Blueberry

Blueberry adalah tanaman perrenial berbunga dengan warna ungu indigo yang masuk dalam keluarga Cyanococcus dengan genus vaccinium (cranberry dan bilberry juga termasuk dalam genus ini) Spesies dalam keluarga Cyanococcus yang paling umum dijual sebagai 'buah' adalah Blueberry. Tanaman ini berasal dari Amerika Utara (dan secara komersial digolongkan sebagai Blueberry semak-semak dataran tinggi dan baru diperkenalkan ke Benua Eropa pada awal tahun 1930-an.
Mereka biasanya berkembang besar, namun terkadang mengecil dengan ukuran bervariasi mulai dari 10 centimeter hingga bisa mencapai tinggi 4 meter. Dalam produksi Blueberry secara komersil, spesies yang lebih kecil atau yang biasa disebut "Blueberry semak dataran rendah" (bersinonim dengan 'liar').

ASAL MUASAL

Genus Vaccinium pada umumnya tersebar secara merata dengan spesies lainnya di Benua Amerika, Eropa, dan Asia. Juga ditemukan beberapa di Benua Afrika.



Banyak Blueberry yang secara komersil dijual dengan nama umum dalam bahasa Inggris yakni Blueberry serta dominan berasal dari Amerika Utara. Banyak Bluebery asli dari Amerika Utara yang ditanam di Hemisphere Selatan, Australia, Selandia baru, dan negara-negara di Amerika Selatan

PEMAKAIAN

Blueberry Blueberry dijual dalam berbagai bentuk, baik dalam bentuk buah segar, ataupun yang sudah dibekukan. Kebanyakan disediakan sudah dalam bentuk jus atau dikeringkan. Konsumsi blueberry sering ditemukan dalam bentuk makanan siap saji, seperti misalnya jelly, selai, pie, muffins, makanan ringan/snacks, dan cereal.
Selai blueberry terbuat dari buah blueberry, gula, air, dan perisa buah. Juga terdapat wine yang terbuat dari daging dan kulit blueberry yang telah difermentasikan dan dimatangkan dalam jangka waktu tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar